Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing, Wajib Baca!

Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing - kira-kira apa sih perbedaannya ya? Untuk mengetahui Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing dengan mudah bisa lewat pengertian dan ciri-cirinya teman-teman.

Kamu juga wajib baca : cara mengobati scabies pada kucing secara alami.


Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing

Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing
Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing

1. Jamur pada kucing

Salah satu penyakit yang paling menyebalkan dan sering terjadi pada kucing kesayangan Anda adalah jamulan. Penyebab kucing yang terinfeksi jamur berasal dari virus Ringworm atau jenis jamur yang hidup di bulu dan kulit.


Karakteristik kucing Anda dipengaruhi oleh penyakit jamur, yang merupakan rambut kucing yang jatuh atau semakin memar, terkadang kulit menjadi kering dan mirip dengan ketombe.

Tak hanya itu, ruam kulit kering yang tidak stabil terlihat seperti timbangan dan di daerah bulu yang jatuh itu terlihat seperti kulit coklat kemerahan yang jengkel atau gatal.

Penyakit kucing pada kucing ini bila diizinkan untuk menularkan ke kucing Anda yang lain melalui kontak kucing langsung atau satu rumah.

Virus Ringworm akan menyebar di bagian bulu atau tempat seperti kandang, makan, lantai, kuas dan lain-lain. Bagi pecinta kucing, usahakan menjaga tempat atau kandang kucing dan lingkungan bersih.


2. Scabies pada kucing

Scabies adalah penyakit yang sering menyerang kucing. Penyakit ini disebabkan oleh tungau parasit (Sarcoptes scabiei). Karakteristik kucing yang terinfeksi sering menggaruk menggaruk kudis awalnya di kepala. Kemudian di awal penonton muncul bercak kerak kulit mati dan botak. Jika dibiarkan akan semakin tersebar di seluruh wajah kucing. Kadang-kadang kita salah antara kudis dan kurap.

Bagaimana saya bisa membedakan antara dua penyakit?

Membedakannya sebagai Scabies terletak di tepi telinga kami berencana, maka kulit mati yang terlihat seperti ketombe mengangkat untuk mengikis penyebab lecet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunikan Suku Dayak

LegoLand Malaysia