Keindahan Alam Indonesia yang Wajib dikunjungi

1. KEPULAUAN RAJA AMPAT, PAPUA BARAT 

Kepulauan Raja Ampat yaitu destinasi nomer 1 yang harus Anda kunjungi sebelumnya mengambil keputusan untuk liburan ke luar negeri. Kenapa sekian? Kepulauan yang terdapat di ujung timur Indonesia ini yaitu surga kekayaan bawah laut terlengkap di bumi. 


Raja Ampat sendiri adalah nama yang didapatkan untuk ke empat pulau indah yang datang dari mitos lokal, yakni Waigeo, Salawati, Batanta, serta Misool. Wisatawan dari beragam penjuru dunia mati-matian menginginkan datang ke pulau ini untuk nikmati 540 type karang, 1. 511 spesies ikan, dan 700 type moluska. Bahkan juga The Nature Conservancy serta Conservation International menyampaikan kalau 75% spesies laut dunia dapat Anda dapatkan di pulau ini. Raja Ampat di Papua yaitu surga untuk beberapa penggemar diving. 


2. PULAU BELITUNG, BABEL 

Pulau yang naik daun sesudah film Laskar Pelangi ini memanglah mempunyai keindahan pantai yang prima. Pantai-pantai di Kepulauan Belitung mempunyai panorama yang tidak sama dari pantai-pantai di Indonesia yang lain. 


Kita pantas bersukur karenanya ada film Laskar Pelangi, lantaran dari film itu kita bisa tahu kalau Indonesia mempunyai surga tersembunyi di pulau Belitung. Sebagian pantai yang direferensikan untuk Anda yang bertandang ke pulau ini diantaranya Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, serta Pantai Keramat. 


3. BUNAKEN, SULUT 

Taman Laut Bunaken yaitu spot diving yang telah populer mulai sejak dahulu kala. Taman Laut Bunaken sampai sekarang ini masihlah jadikan sebagai satu diantara destinasi favorite beberapa diver dari semua penjuru dunia. Taman Laut Bunaken mempunyai 20 dive spot dengan kedalaman yang bermacam meraih 1. 344 mtr.


Anda tak perlu cemas mengenai perlengkapan menyelam, lantaran disini sudah disiapkan persewaan untuk diving serta snorkeling. Di taman laut ini tumbuh bermacam biota laut yang dapat Anda saksikan waktu snorkeling atau diving, bahkan juga bila mujur Anda dapat temukan bintang laut di perairan yang lebih dangkal. 


4. GUNUNG KELIMUTU, NTT 

Danau Kelimutu masuk dalam lokasi Taman Nasional Kelimutu yang disebut taman nasional paling kecil dari enam taman nasional di Bali serta Nusa Tenggara. Walau terdapat didalam taman nasional terpencil, namun malah disini ada panorama super indah dari puncak Gunung Kelimutu. 


Di puncak Gunung Kelimutu ada tiga danau dengan warna air yang tidak sama. Ketiga danau itu yaitu Danau Kelimutu. Danau ini diakui mempunyai kemampuan alam yang dahsyat. Air dari Danau kelimutu bisa beralih warna. Terkadang, warnanya dapat biru, hijau serta hitam serta lain kali dapat berwarna putih, merah serta biru. Pergantian warna ini tidak bisa diperkirakan. 


5. UNUNG RINJANI, NTB 

Gunung Rinjani, beberapa orang menyebutkan gunung ini sebagai satu diantara gunung paling cantik di Indonesia. Dengan tinggi 3. 726 mdpl, Gunung Rinjani yaitu gunung berapi paling tinggi ke-2 di Indonesia. Untuk orang Bali sendiri, gunung ini termasuk juga dalam deretan tiga gunung yang disucikan sesudah Gunung Semeru serta Gunung Agung. 


Mendaki Gunung Rinjani, Anda bakal disajikan panorama eksotis rimba tropis, padang savana, serta lokasi perbukitan yang indah. Gunung Rinjani yaitu satu diantara gunung sebagai favorite beberapa pendaki dari mancanegara. Dari puncak Rinjani kelak Anda dapat nikmati keseluruhnya panorama Pulau Lombok, Bali, serta Sumba. 


6. DANAU TOBA, SUMUT 

Danau Toba yaitu satu diantara Danau yang populer di Indonesia. Danau Toba terdapat di Sumatera Utara. Yang bikin danau ini mengagumkan yaitu di tengah-tengah hamparan air danau yang jernih ada satu pulau dengan luas yang nyaris sama juga dengan luas Singapura. Pulau itu bernama Pulau Samosir. 


Di dalam Pulau Samosir ini nyatanya masihlah ada dua buah danau indah, yakni Danau Sidihoni serta Danau Aek Natonang. Danau Toba dinobatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara, serta adalah danau paling besar ke-2 sesudah Danau Victoria di Afrika. 


7. Gunung Bromo (Jawa Timur) 

Dapat disebutkan Gunung Bromo yaitu Gunung paling popular di kelompok wisatawan mancanegara ataupun domestik. Bahkan juga Gunung Bromo kerap jadikan sebagai tempat untuk syuting film, satu diantaranya film yang banyak mencapai penghargaan, “Pasir Berbisik”. 


Sunrise atau matahari terbit di Gunung Bromo sangat indah. Bila cuaca mensupport, Anda dapat lihat matahari terbit dengan latar depan Gunung Semeru yang keluarkan asap dari terlalu jauh serta matahari bercahaya jelas yang perlahan-lahan naik ke langit. Dari ketinggian 2. 770 mdpl di Penanjakan, Anda dapat juga nikmati keindahan hamparan lautan pasir. 

Bila matahari telah mulai naik, Anda dapat mendaki gunung serta nikmati keindahan kawah Gunung Bromo, lalu meneruskan perjalanan untuk berfoto di bukit teletubbies yang kerap jadikan sebagai tempat photoshoot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing, Wajib Baca!

Keunikan Suku Dayak

LegoLand Malaysia