LegoLand Malaysia

Legoland Malaysia yaitu taman hiburan yang di buka di Nusajaya, Johor, Malaysia, pada tanggal 15 September 2012. Taman ini diisi 40 wahana interaktif, acara, serta atraksi. Ini yaitu taman hiburan Legoland pertama di Asia. Legoland Malaysia di buka dengan cara resmi oleh Sultan Ibrahim Ismail, Sultan Johor, pada tanggal 22 September 2012. Taman ini adalah titik konsentrasi dari kompleks terpadu seluas 5, 500, 000 sq ft (510, 000 m2) di lokasi industri Nusa Cemerlang yang terdapat di lokasi ekonomi Iskandar Malaysia. Kompleks itu terbagi dalam pertokoan, perkantoran, hotel, serta apartemen. 



Cost pembangunan Legoland Malaysia serta taman airnya meraih RM720 juta, sedang The Legoland Hotel sendiri sejumlah RM190 juta. Legoland Malaysia membidik 1, 5 juta pengunjung pada hari pertamanya serta membuahkan kian lebih RM100 juta pada th. pertama operasinya. 
Tersebut disini sepuluh kenyataan mengenai Legoland Malaysia : 

1. Legoland Malaysia adalah Legoland pertama di Asia serta ke enam didunia. Sebelumnya di Malaysia, Legoland di bangun di Denmark (1968), Inggris (1996), California (1999), Jerman (2002), serta Florida (2011). 
2. Di Legoland Malaysia ada kian lebih 70 wahana, pertunjukan, sampai atraksi. Pada bebrapa bln. spesifik umumnya ada atraksi yang menarik, terlebih waktu berlibur sekolah atau perayaan hari spesifik. 

3. Ada sekurang-kurangnya 1. 000 karyawan yang saat ini bekerja di Legoland Malaysia. 

4. Untuk beberapa pencinta balok-balok Lego, ditempat ini ada kian lebih 15. 000 jenis Lego dengan beragam jenis bentuk. Lantas, berapakah banyak balok Lego disana? Pihak Legoland Malaysia tidak melaunching tentu angkanya, namun nyaris di pastikan jumlahnya meraih miliaran balok. 

5. Bermain sepuasnya bakal begitu kuras daya. Janganlah cemas, disana ada 20 restoran, stan makanan, serta penjual makanan. Nyaris di tiap-tiap wahana ada restoran yang bisa menukar tenaga sepanjang bermain. 

6. Di Legoland Malaysia ada satu toko Lego yang terdapat dibagian paling depan. Namanya Lego Big Shop. Toko itu adalah toko Lego paling besar di Asia yang jual product Lego terlengkap dari beragam jenis seri. Ada sekurang-kurangnya 2. 000 product yang tidak sama disana. 

7. Asik bermain bukanlah bermakna lupa untuk melaksanakan ibadah. Untuk umat Muslim, Legoland Malaysia mungkin saja adalah hanya satu Legoland didunia yang mempunyai musala atau tempat salat. Disana ada dua musala yang ada di dekat pintu masuk serta di ujung themepark. Terkecuali untuk melaksanakan ibadah, musala ber-AC ini dapat juga jadikan tempat beristirahat. 

8. Legoland alaysia buka setiap saat, termasuk juga waktu hari raya serta tanggal merah. Saat kunjungan di Legoland Malaysia yaitu jam 10. 00 hingga 18. 00 saat Malaysia. 

9. Terkecuali Legoland Themepark, ada juga taman air atau Legoland Waterpark. Legoland Waterpark ini adalah Legoland Waterpark paling besar didunia yang mempunyai banyak serodotan, ombak, dan balok-balok Lego mengambang yang bisa disusun di kolam airnya. Disana juga ada satu hotel bertopik Lego yang menghiasi 249 kamarnya. Tema-tema di tiap-tiap kamar itu tentunya bakal mengasyikkan anak-anak, walau bakal cukup kuras dompet orang-tua lantaran sewa kamar disana tidak murah. 

10. Berapakah harga ticket masuk Legoland Malaysia? Sebelumnya mengambil keputusan untuk beli ticket, yakinkan dahulu Anda bakal pergi berkunjung ke Legoland Themepark atau Legoland Waterpark, atau kedua-duanya (combo). Harga ticket combo yaitu 207 ringgit (sekitaran Rp 700. 000) untuk dewasa, 165 ringgit (Rp 550. 000) untuk anak-anak. Harga ticket Legoland Themepark 165 ringgit (Rp 550. 000) untuk dewasa, 133 ringgit (Rp 450. 000) untuk anak-anak. Lantas, untuk harga ticket Legoland Waterpark 122 ringgit (Rp 400. 000) untuk dewasa, 101 ringgit (Rp 350. 000) untuk anak-anak, serta bayi 10 ringgit (Rp 35. 000). Ticket bisa dibeli di tempat, lewat on-line, atau di agen wisata. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Scabies dan Jamur Pada Kucing, Wajib Baca!

Keunikan Suku Dayak